Headlines

Published On:Jumat, 06 Juni 2014
Posted by Desa Sukorejo

Menteri Parekraf Kagum dengan Kesenian Jaranan

KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), tiba di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 20:00 (13/3/2014), disambut alunan hadrah serta riuhnya reog, rombongan singgah di rumah Kepala Desa setempat untuk makan malam.
Setelah makan malam, rombongan melanjutkan perjalanannya menuju sanggar dengan berjalan kaki. Tak henti-hentinya Menteri Parekraf, Mari Elka Pangestu, menyapa ratusan warga dari penjuru desa yang berjejer di sepanjang jalan desa tersebut.
Rombongan sempat berhenti melihat tari jaranan yang disiapkan di desa wisata tersebut. Mari Elka beberapa kali bertepuk tangan saat melihat penampilan seniman-seniman desa di atas panggung sederhana tersebut.
Rombongan melanjutkan perjalanannya menuju sanggar, ratusan warga telah berada di lokasi. “Kami persilahkan ibu Menteri dan Bapak Bupati beserta rombongan untuk meninjau stand pameran,” suara sambutan dari pengeras suara saat rombongan memasuki halaman sanggar.
Saat berada di stand-stand yang diletakkan pada sudut halaman, Mari Elka langsung menghampiri pengrajin batik tulis dan mencoba melukis batik menggunakan canting yang ada. Di lokasi itu sendiri, tampak dipamerkan 4 lukisan karya seniman Bojonegoro, stand batik tulis, batik cap, serta stand baju batik khas Bojonegoro.
Sebelumnya, Mari Elka berkesempatan untuk mengunjungi sentra industri kerajinan kayu jati di Desa Sukorejo, Kota Bojonegoro dan di Kasiman. Selain itu, bersama Bupati Bojonegoro rombongan menteri juga telah mengunjungi kawasan agrowisata Blimbing di Desa Ringinrejo, Kalitidu. (*/mcb)

About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 13.43. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 13.43. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Menteri Parekraf Kagum dengan Kesenian Jaranan"

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!