Headlines

Published On:Kamis, 06 November 2014
Posted by Desa Sukorejo

DESA KLAMPOK DESA JAMUR, DESA SUKOREJO DESA MEUBEL

Kharissudin Dorong Klompok Jadi Kampung Jamur
KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Desa Klampok  jadi Kampung Jamur, Sukorejo Jadi Kampung Mebel. "Minimal perangkatnya dulu budidaya jamur, kalau sudah terbukti nanti baru masyarakat. Pasalnya rencananya kedepan Klampok dijadikan kampung jamur," kata Kharissudin.

Ia mengakui, di Klampok baru hanya ada seorang saja petani jamur. Namun setelah adanya perlombaan yang diselenggarakan BPMPD, Desa Klambok mengikuti kegiatan tersebut dengan mengambil tema petani jamur.

Meskipun pemerintah Kabupaten belum pernah ada yang menyambanginya, tetapi ia tidak berkecil hati. "Pemkab belum pernah kesini, hanya pemerintah desa saja," ujarnya.

Kharisudin mengatakan pernah diundang Camat Kalitidu untuk memberikan seminar kepada masyarakat Kalitidu yang gagal menjadi petani jamur suskses. Selain itu ia juga sudah menciptakan tulisan cara pembuatan baglog hingga pemanenannya.

"Saya tidak takut disaingi, karena semakin banyak petani jamur bisa mampu mencukupi kebutuhan jamur di Kabupaten Bojonegoro. Serta mewujudkan Klampok sebagai kampung jamur," pungkasnya.

About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 11.07. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 11.07. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "DESA KLAMPOK DESA JAMUR, DESA SUKOREJO DESA MEUBEL"

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!