Headlines

Published On:Jumat, 29 Agustus 2014
Posted by Desa Sukorejo

Perayaan Hari Jadi Bojonegoro

KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Rangkaian acara untuk kegiatan Hari Jadi Bojonegoro #HJB337 yang ke-337 telah rampung disusun. Acara yang dinanti-nantikan warga Bojonegoro tentu saja acara hiburan dan kesenian yang menjadi event tahunan di Kota Ledre.
Panitia Hiburan dan Kesenian HJB 337, Suyanto menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai even yang bisa dinikmati masyarakat Bojonegoro selama dua bulan ke depan. “Banyak sekali acara hiburan dan kesenian untuk perayaan HJB ini, karena ini acara untuk seluruh warga Bojonegoro,” ujarnya.
Rangkaian acara HJB ini dimulai pada 13 September dengan acara campursarian, dilanjutkan dengan festival reog yang akan digelar pada 23 September. Tak hanya itu, di bulan September juga akan ada Gebyar Seni Budaya Anak Negeri pada 25 hingga 27 September, acara ini menjadi salah satu ajang kreativitas anak muda Bojonegoro untuk unjuk kebolehan dalam hal seni.
Di bulan Oktober, panitia juga telah menyiapkan Pawai Budaya yang menjadi event paling dinanti oleh warga Bojonegoro. Rencananya kegiatan ini akan digelar tiga hari berturut-turut mulai 10 Oktober dengan peserta tingkat Taman Kanak-kanan (TK), 11 Oktober untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 12 Oktober dengan peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat serta umum dan kabupaten lainnya, yang dilanjutkan dengan Grebeg Berkah. tak sampai di situ, pada 14 hingga 16 Oktober akan digelar Festival Bengawan Bojonegoro yang menjadi event baru di rangkaian HJB kali ini, Kemudian Acara puncak, yakni kirab serta penyemayaman Api Abadi akan digelar pada 19 Oktober mendatang..
Rangkaian acara hiburan dan kesenian dalam rangka HJB yang ke-337 akan ditutup di bulan November dengan Ketoprak pada 1 November, dan Grand Final Kange-Yune pada 9 November. Event akbar ini tak hanya sebagai hiburan bagi warga Bojonegoro dan sekitarnya, tapi juga menjadi salah satu daya tarik Bojonegoro di mata wisatawan domestik maupun mancanegara.

About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 12.27. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 12.27. Filed under , , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Perayaan Hari Jadi Bojonegoro"

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!