Headlines

Published On:Jumat, 29 Agustus 2014
Posted by Desa Sukorejo

Dinas Pekerjaan Umum (PU) - Jatim gelar Sayembara


KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur menggelar Sayembara Prekarsa Masyarakat dan mengajak semua kelompok masyarakat (pokmas) di Jawa Timur untuk berpartisipasi. Dengan mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Penataan Ruang”, sayembara ini dikemas dalam bentuk proposal dengan pilihan tema yang diangkat meliputi Penataan Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Perkotaan, Pengelolaan Sampah di Kawasan pemukiman atau Preservasi (penjagaan, pemeliharaan, perlindungan) air.

Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat. Caranya, masyarakat diajak langsung terlibat dalam proses yang terkait langsung dengan lingkungan kehidupan sehari-harinya.

Tahapan lomba tersebut meliputi Pengumuman 10 Besar Proposal Terbaik yang akan dilaksanakan pada 18 s/d 21 Oktober 2014 melalui Twitter, facebook, Google +, Email Blash serta blog Pokmas Jatim. Selain itu tahapan ini juga aklan disampaikan langsung kepada kontak person terkait melalui telepon & sms.

Tahapan berikutnya adalah Workshop untuk mereka yang berhasil menempati 10 besar (24/10/), yang dikuti dengan Seminar dan pemilihan juara (25/10/2014) yang menghadirkan Ir. Maztri Indrawanto, M.SP. (Ahli Perencanaan Wilayah & Kota), serta perwakilan sponsor terkait) sebagai pembicaranya.

Puncaknya, 10 kandidat juara tersebut harus mempresentasikan proposalnya untuk berebut tempat pertama, kedua dan ketiga di Atrium City of Tomorrow Surabaya (25/10/2014). Pihak panitia menyebutkan, total hadiah yang disediakan adalah uang tunai sebesar Rp18 juta beserta trophy dan piagam juara. (pokmas jatim)

About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 12.08. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 12.08. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Dinas Pekerjaan Umum (PU) - Jatim gelar Sayembara"

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!