Headlines

Published On:Jumat, 29 Agustus 2014
Posted by Desa Sukorejo

DIRJEN DUKUNG PENDIDIKAN SMK BISA LANJUT ke luar negeri

KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Direktorat Jendral Sekolah Menengah Kejuruan (Dirjen SMK) membuka peluang bagi siswa SMK berprestasi untuk mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri. Hal itu disampaikan DR. Joko Sutrisno, dari International Cooperation Officer, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia saat menghadiri rapat koordinasi persiapan LKS Jatim 2014, Kamis (21/8/2014).

“Hal ini tentu saja untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia,” ujarnya.

Rencananya, kesempatan beasiswa ke luar negeri akan dibuka pada April 2015. Siswa SMK yang berprestasi akan akan mendapat kesempatan, terutama dari rumpun Tekhnik Industri untuk melanjutkan kuliah ke Jepang dan China.
“Beasiswa ini meliputi fasilitas bebas uang SPP dan bebas tempat tinggal atau akomodasi,” imbuh Joko Sutrisno, yang juga mantan Dirjen PSMK Kemendikbud.

Hal ini disambut baik oleh SMK yang ada di kabupaten Bojonegoro. Bahkan, SMK Negeri 2 Bojonegoro yang memiliki program Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha ini tengah menyiapkan lulusan terbaiknya agarn mendapat peluang pada program beasiswa ke luar negeri ini.

About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 12.15. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 12.15. Filed under , , , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "DIRJEN DUKUNG PENDIDIKAN SMK BISA LANJUT ke luar negeri"

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!