Headlines

Published On:Rabu, 11 Juni 2014
Posted by Desa Sukorejo

LAPOR !!! Layanan Aspirasi dan Pengaduan Rakyat Online

KIM Singonoyo (Desa Sukorejo) - Hari ini, tanggal 11 juni 2014, pukul 09.00 WIB, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi LAPOR ! yang mempunyai kepanjangan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Rakyat Online yang dihadiri oleh SKPD Se-Kabupaten Bojonegoro serta hadir juga dari Relawan TIK Bojonegoro yang bertempat di Kantor Pemkab Bojonegoro ruang Angling Dharmo.

Aplikasi LAPOR ini digunakan untuk menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal menyampaikan saran, keluhan maupun laporan terkait dengan pelayanan masyarakat di lapangan, dimana nantinya Aplikasi LAPOR ini diharapkan akan mampu membangun kepercayaan antara masyarakat Bojonegoro dengan Pemkab Bojonegoro.

Penggunaan Aplikasi ini sangat mudah karena seperti kita mengirim sms biasa, dan aplikasi ini juga sudah mengikuti perkembangan jaman yaitu terbukti dengan adanya aplikasi yang dikhususkan untuk pengguna smartphone seperti Android, Blackberry, dan juga Iphone. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui internet dengan hanya masuk ke https://lapor.ukp.go.id/.(Ctr)

Tentang Aplikasi LAPOR secara singkat.
LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 72 instansi Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah (K/L/D).

LAPOR! diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik.
Hingga Maret 2014 LAPOR! telah digunakan oleh lebih dari 240.000 pengguna dan menerima rata-rata lebih dari 1.000 laporan per harinya. LAPOR! menjadi cikal bakal dari sistem aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terpadu secara nasional




Berikut Video Singkat tentang Aplikasi LAPOR.


About the Author

Posted by Desa Sukorejo on 12.55. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Desa Sukorejo on 12.55. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

4 komentar for "LAPOR !!! Layanan Aspirasi dan Pengaduan Rakyat Online"

  1. Keren Banget.... Pemerintahan semakin terbuka, Masyarakat semakin mudah untuk mengutarakan isi hatinya...

  2. bagus banget ya pemerintahan bojonegoro salut dech..

  3. siipp banget setidahnya masyarakat gk bingung lagi kalo ada yg gak sreg.. tinggal sms *gampil

  4. futsal : iya matoh banget kan... :)

    anis : siiippp... banget :)

    lusi : iya... keterbukaan pemerintahan :)

Leave a reply

Salam Kebersamaan Membagun Masyarakat Melek IT, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda. Terima kasih...

Profil KIM Singonoyo

Demokrasi Terbaik Dunia

Sosial Media

KIM Singonoyo Semakin Bersinar

Laporkan...!!!